WA 0838.4983.5658/0823.2923.4286 Desain Kaos Custom: Sejarah Kaos Oblong

Rabu, 10 Oktober 2018

Sejarah Kaos Oblong

 pengertian kaos,sejarah kaos,,pengertian kaos polos,,shirt adalah,,arti t-shirt dalam bahasa indonesia,,arti shirt,,pengertian celana pendek,,filosofi kaos oblong,,kaos oblong wanita

Kaos oblong merupakan salah satu jenis pakainan yang saat ini banyak di gunakan di wilayah negara indonesia, dari mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa sudah menjadi bagian dari kaos oblong ini. kaos yang menutupi sebagian lengan hingga sampai dada yang identik tidak mempunyai kancing, kerah, ataupun saku.umumnya kaos oblong ini terbuat dari katun atau poliester. mode kaos oblong meliputi dari laki-laki hingga wanita. dan kaos oblong ini bisa di gunakan dari semua golongan.

Awal populer kaos oblong
dahulu kaos oblong ini di gunakan sebagai bentuk pakaian dalam saat tentara inggris dan amerika melakukan peperangan yaitu pada abad 19 sampai abad 20. asal mula nama yaitu T-shirt yang di lihat dari bentuknya menyerupai huruf T. kaos oblong ini mulai populer ketika di ppulerkan oleh marlon brando pada tahun 1947. disaat itu ia memerankan tokoh stanley dalam pentas teater.

setelah itu sebagian kalangan menilai bahwa penggunaan kaos oblong sebagai pakaian busana luar tidak sopan dan tidak beretika. namun dikalangan lainya khususnya anak muda justru dilanda dengan kaos oblong. dan dari penggunaan yang umumitulah kaos oblong hingga kini menjadi salah satu kaos yang di gemari remaja khususnya.

Desain t-shirt yang kemudian menjadi semacam aktualisasi pemakainya yang nantin ke depanya pasti akan selalu di gemari. elemen desain yang terkandung dari kaos oblong yang sangat menarik dan berpeluang di minati masyarakat nantinya.

Di negara indonesia sendiri saat masuknya kaos oblong di bawakan oleh orang belanda. di saat itu perkembangan belum tergolong maju. di lihat dari bentuk kaos oblong memiliki nilai gengsi yang tinggi akibatnya kaos oblong ini tergolong bahan mahal. namun perkembangan demi perkembangan yang semakin maju dan modern, kaos oblong menampakkan yang signifikan hingga sampai pelosok pedesaan pun dapat menggunakan kaos oblong yang dulunya bernilai mahal. memasuki tahun 1980 dunia kaos oblong dikuasai oleh industri kreatif. terdiri dari merk-merk yang sudah terkenal di antara lainya C59 dari bandung, joger, dan dagadu dari yogjakarta. tidak heran dari berbagai macam merk tersebut memiliki nilai desain yang unik dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar