WA 0838.4983.5658/0823.2923.4286 Desain Kaos Custom: Inilah tata cara berpakaian menurut ajaran islam

Senin, 22 Oktober 2018

Inilah tata cara berpakaian menurut ajaran islam

Inilah tata cara berpakaian menurut ajaran islam

Bertahap Dalam Belajar Islam,Kiat Agar Semangat Tidak Kendor dalam Belajar Islam,Mendalami Islam Lebih Baik,Motivasi dan nasehat,Saatnya Memahami Islam Dengan Benar,Arti Islam,Cara Belajar Islam yang Benar,Nasehat.Net

Pakaian merupakan salah satu fungsi untuk menutup aurat terhadap orang lain agar senantiasa mempunyai didikan moral yang tinggi. di dalam masah aurat, islam telah menetapkan bahwa aurat laki-laki terletak antara pusar sampai kedua lutut. sedangkan bagi perempuan yakni seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

Namun perlu diketahui bahwa mengenai model pakaian sebenarnya islam tidak melarang dalam hal segi apapun dan bisa di bilang tidak memberi batasan.karena hal ini berkaitan dengan budaya setempat. bisa memakai pakaian model apapun namun dengan kondisi dan situasi yang memenuhi persyaratan ajaran islam. inti utama berpakaian tidak lain adalah untuk memberikan nilai positif dan terhindar dari protek asusila. memberikan perlindungan dari terik panas matahari serta terpaan hujan.

Menggunakan pakaian sendiri juga bisa di anggap sebagai bentuk identitas seseorang, sebagai bentuk harga diri ataupun sebuah kebutuhan untuk menutupi rasa malu terhadap seseorang. oleh karenanya pakainan yang rapi dan bagus sangat di anjurkan oleh agama islam agar senantiasa di pandang dalam bentuk sopan dan beretika baik.

Adapun hal yang harus kita ketahui ketika hendak menggunakan pakaian menurut ajaran agama islam seperti berikut :

Islam melarang umatnya berpakaian terlalu tipis atau ketat, hal itu dilarang bukan karena jelek di gunakan, namun ketika kita memakai dalam bentuk ketat semua organ tubuh pada paras(terutama wanita) akan lebih terlihat daripada biasanya. dan hal inilah yang menimbulkan nafsu sahwat laki-laki yang melihatnya.

Lelaki di larang menggunakan cincin emas dan pakaian sutra
dalam hal ini bukan tanpa maksud karena dalam ajaran islam didalam menggunakan cincin ataupun pakaian sutra memiliki nilai moral yang tinggi. laki-laki di ciptakan sebagai bentuk naluri yang berbeda daripada perempuan.

Tata krama berhias
adapun yang harus di perhatikan ketika hendak menggunakan pakaian yaitu sebagai berikut :
Laki-laki di larang menggunakan cincin emas atau perhiasan lainya,jangan bertato ataupun mengikir gigi.jangan menyambung rambut, dalam hal ini laki-laki dilarang dalam hal menyambung rambut dengan rambut palsu

Tata krama bertamu
Bertamu adalah salah satu upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi antara satu dengan yang lainya. hal ini bagus dan sangat di anjurkan oleh ajaran islam. namun perlu diketahui ketika kita hendak bertamu ada hal yang harus di perhatikan yaitu sebagai berikut :

Jangan mengintip ke dalam rumah
Ketika hendak bertamu sebaiknya jangan melakukan hal sebagai berikut, hal ini cenderung lebih negatif ketika dilihat

Minta izin sebanyak maksimal tiga kali
ketika hendak bertamu ada kalanya kita mengetuk pintu ataupun minta izin dan jangan sampai langsung masuk kedalam, hal ini berguna untuk menjauhkan dari sikap keterbiasaan. dan apabila lebih dari tiga kali tidak ada jawaban, hendaknya pulang dahulu dan datang di lain hari.

Nah itu lah beberapa tata cara berpakaian dalam ajaran islam. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar